Sabtu, 25 Juli 2009

Yuk, Main Baseball dengan Robot


Robot-baseball (Deadspin)

Tokyo - Soal robot, Jepang memang tak ada matinya. Kali ini, Jepang melahirkan sebuah robot baru, yang bisa memukul dan melempar bola dalam olahraga baseball.

Tak kalah dengan manusia, bahkan mungkin lebih baik, sepasang robot ini mampu melempar dan memukul bola baseball dengan keberhasilan yang mendekati sempurna.

Yang satu (the pitching robot), mampu melempar bola ke zona strike dengan angka ketepatan 90%. Sedangkan yang lain (the batting robot), mampu memukul bola di zona strike dengan ketepatan hampir 100%, tanpa perlu khawatir robot ini mengayunkan pukulan pada bola di luar zona tersebut.

Namun masih ada kelemahan yang dimiliki oleh robot berjari 3 ini, yakni hanya mampu melempar bola dengan kecepatan 25mph saja. Tetapi penciptanya berharap, nantinya si robot mampu menaikkan kecepatannya hingga 93 mph,
Kedua robot pemain baseball ini dikembangkan oleh profesor dari University of Tokyo, Masatoshi Ishikawa.

"Level permintaan untuk teknologi robotik pada masing-masing robot sangatlah tinggi. Kesulitannya adalah saat menciptakan sebuah mesin yang mampu memuaskan tingginya permintaan tersebut," ujar Ishikawa menjelaskan betapa fungsi robot yang mumpuni sangat dinanti-nantikan masyaraka
Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

back next home
Join Vinefire!
 

About Me

Foto saya
To be silent is the biggest art in a conversation

teman